TElur Sebagai Makanan

Tak hanya sebagai makanan, telur ayam juga bisa digunakan sebagai pelembap atau masker yang bisa membuat kulit dan rambut lebih sehat.

Telur sebagai makanan
Dua selebritas cantik, Eva Longoria dan Renee Zellweger mengonsumsi telur sebagai rahasia kecantikan dan tubuh sehat mereka. Eva Longoria mengonsumsi dadar putih telur setiap pagi sedangkan seorang sumber di lokasi syuting “Cold Mountain” mengatakan, Renee Zellweger setiap hari memakan telur rebus tiga kali pada pagi, siang, dan malam.

Pilihan dua selebritas ini memang tak salah. Telur mengandung vitamin A, D, E, B1, B2, B6, dan B12 yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, tulang, dan tubuh. Kandungan mineralnya pun lengkap seperti zat besi, seng, kalsium, iodin, dan selenium. Selain itu, telur juga mengandung lutein yang bermanfaat untuk membuat kulit kenyal dan lembap. Protein yang dikandung telur juga bisa membantu memperbaiki kerusakan sel, mengencangkan kulit, mendorong pertumbuhan rambut dan kuku.

Namun telur, terutama kuning telur memang dikenal tinggi kolesterol. Karena itu, batasi jumlah konsumsi telur setidaknya hanya 1-2 per hari. Pilih penyajian yang rendah lemak seperti direbus atau dimasak setengah matang. Namun ibu hamil sebaiknya hanya mengonsumsi telur matang untuk menghindari risiko terkena bakteri salmonella yang bisa membahayakan janin.

Post a Comment