Manfaat Telur untuk Rambut

Telur bisa digunakan untuk melembapkan rambut yang kering. Campurkan sebuah kuning telur dengan satu sendok teh madu dan minyak almond atau zaitun. Tambahkan satu sendok makan yogurt lalu kocok sampai kental. Aplikasikan pada rambut, tutup dengan handuk dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu cuci rambut seperti biasa.

Rambut berminyak pun bisa mendapatkan manfaat baik dari krimbat telur. Campurkan telur dengan perasan jeruk dan biarkan mengendap di rambut selama 30 menit. Setelah itu cuci rambut sampai bersih. Masker telur dan jeruk nipis dapat membuat rambut berkilau, menyerap minyak berlebih, dan membuat rambut tampak lebih mengembang.

Kuning telur yang mengandung vitamin A, D, E, protein, lipid, dan mineral bagus untuk kesuburan rambut. Selain itu protein yang terdapat pada telur bisa melapisi rambut dengan sempurna. Kandungan lipid atau lemak yang ada pada kuning telur juga dipercaya bermanfaat untuk membuat rambut lebih lembut.

Tips:
1. Jika memiliki riwayat alergi terhadap telur atau kolesterol tinggi sebaiknya konsultasikan pada dokter Anda tentang penggunaan telur yang tepat sesuai kondisi tubuh.
2. Telur yang baik adalah telur ayam kampung yang organik sehingga bebas dari bahan kimia dan hormon yang disuntikkan pada ayam.

Post a Comment