Manfaat Telur untuk Kulit

Song Hye Kyo, bintang Korea yang dikenal lewat serial drama “Full House” mengaku telur adalah rahasia kecantikannya. Setidaknya seminggu sekali ia menggunakan masker putih telur untuk menjaga kekencangan kulit.

Untuk mengencangkan kulit wajah: Gunakan telur sebagai masker. Caranya, ambil putih telur, kocok sampai berbentuk buih lalu oleskan pada wajah. Diamkan sekitar 15-30 menit lalu basuh dengan air hangat.

Bisa juga gunakan madu dan minyak zaitun sebagai campuran masker. Campur satu sendok teh minyak zaitun dan madu dengan putih telur. Aduk rata dan aplikasikan pada kulit wajah sampai leher. Diamkan 10-15 menit lalu basuh dengan air. Telur memberi manfaat mengencangkan pori-pori wajah sementara madu dan minyak zaitun berfungsi sebagai pelembap, anti bakteri yang bisa membasmi jerawat, serta anti oksidan yang membuat kulit lebih cerah.

Untuk mengobati jerawat: Kombinasi jeruk nipis dan putih telur merupakan duo yang efektif untuk membasmi jerawat. Campur putih telur dengan perasan jeruk nipis hingga kental. Aduk rata dan gunakan sebagai masker selama 15-30 menit. Lakukan secara teratur paling tidak seminggu satu kali untuk hasil yang maksimal. Tak hanya jerawat, masker putih telur juga bisa membantu menghilangkan noda pada kulit dan membuat warna kulit lebih cerah.

Post a Comment