Soundtrack James Bond 007 terbaik

Kisah detektif bernama James Bond ini sudah melegenda. Film yang mengambil cerita dari penulis Ian Flemming ini sudah difilmkan sejak tahun 1962 hingga sekarang tidak kehilangan peminat.
Penonton dibuat dengan penasaran dengan jalinan cerita heroik sang detektif yang memiliki sandi 007 ini. Bumbu percintaan dan petualangan yang mendebarkan membuat film ini kompleks.
Satu hal yang membuat film ini menarik adalah, soundtrack yang ditampilkan di setiap seri film. Dari 23 film James Bond yang sudah dibuat, ada 10 lagu tema yang menarik dan abadi. Dari lagu ini saja penggemar James Bond akan teringat judul filmnya.

1. Shirley Baseey - Goldfinger

Soundtrack di film Goldfinger (1964) ini dinilai yang terbaik. menampilkan alunan musik yang dramatik sejalan dengan kisah filmnya. Lagu yang dinyanyikan oleh Shirley Bassey ini begitu pas dijadikan pembuka dari film ini. Ketika mendengarkan single ini orang sudah kebayang betapa serunya cerita James Bond kali ini.

2. Paul McCartney and Wings - Live and Let Die

Pau McCartney menyumbangkan bakatnya untuk mengisi soundtrack film James Bond di seri Live and Let Die. Lagu yang sangat ngerock ini begitu pas dengan semangat James sebagai seorang detektif. Lagu ini juga memenangkan Grammy serta Academy Awards. Lagu ini juga dipopulerkan kembali oleh Guns N Roses.

3. Carly Simon - Nobdy Does It Better

Satu hal yang menarik dari film James Bond adalah judulnya selalu sama dengan nama filmnya. Namun kali ini Carly Simon memberikan judul yang berbeda. Namun dia tetap memasukkan kata-kata The Spy Who Loved Me di lirik yang merupakan judul seri James Bond pada tahun 1997 lalu. Power ballad yang seksi ditampilkan oleh Carly Simon sehingga menampilkan kesan elegan.

4. Shirley Bassey - Diamonds Are Forever

Suara Shirley Bassey yang unik dan epic membuat sutradara James Bond terpikat untuk menampilkan suara penyanyi ini dalam film Diamonds Are Forever (1971). hal yang paling diingat adalah dia memberikan nuansa dramatik dalam cara bernyanyinya sehingga menyatu dengan cerita filmnya.

5. Adele - Skyfall

Yang menjadi ciri khas dalam soundtrack film James Bond adalah lagunya yang dramatik dengan nuansa orkestra agar terkesan glamor dan elegan. Gaya glamor dan elegan sendiri adalah perwujudan dari agen rahasia dengan kode 007. Kali ini produser James Bond, Skyfall mencoba bernostalgia seperti era-era awal. Mereka pun menggaet Adele yang memiliki suara klasik. Dan Adele tidak mengecewakan dan memberikan yang terbaik.

6. Jack White and Alicia Keys - Another Way To Die

Di soundtrack Quantum of Solace (2008) menampilkan kolaborasi antara klasik dan modern yang dipersembahkan oleh Jack White dan Alicia Keys. Karakter vokal Alicia Keys menjadi terkesan klasik berkat aransemen Jack White dan tak meninggalkan akar yang dipegang selama ini.

7. Tom Jones - Thunderball

Suara khas Tom Jones dan aransemen musik yang megah seakan tak bisa lepas dari die hard fans James Bond. Mereka bisa menebak jika lagu ini adalah soundtrack Thunderball yang dirilis pada 1965. Fakta unik, Tom mengaku pusing dan hampir pingsan usai merekam lagu ini lantaran nada tinggi yang ia mainkan.

Post a Comment