Cloud Atlas

Setelah membuat trilogy THE MATRIX, karya terbaru dari duo Sutradara yang dikenal sebagai Wachowski Brothers (sekarang mungkin lebih tepat disebut Wachowski Sisters, karena Larry Wachowski telah melakukan transgender menjadi Lana Wachowski) memang sudah sangat dinantikan sekali. Sayangnya mereka menjawabnya dengan membuat film SPEED RACER di tahun 2008 yang ternyata mendapat kritikan luar biasa dan flop di box office. Seakan ingin memperbaiki kesalahannya di film tersebut, The Wachowskis tahun ini siap merilis film berbujet besar terbaru mereka yang berjudul CLOUD ATLAS. Di film ini mereka juga bahkan menjadi "trio" dengan bantuan penyutradaraan dari Tom Tykwer (RUN LOLA RUN).
CLOUD ATLAS akan mengeksplorasi kisah tentang bagaimana aksi dan konsekuensi yang dilakukan oleh seseorang akan berimbas pada sesuatu di masa lalu, masa kini dan masa depan. Aksi, misteri, dan percintaan akan mengalir secara dramatis melalui sebuah kisah tentang jiwa yang terbentuk dari seorang pembunuh menjadi seorang pahlawan dan sebuah perbuatan kebaikan yang akan menjadi inspirasi untuk revolusi di masa depan.
Jika melihat sinopsis diatas yang terdengar cukup puitis dan penuh filosofis, rasanya Wachowski memang mencoba menghadirkan dialog-dialog "filsafat" seperti yang mereka tampilkan di THE MATRIX. Tentunya dengan tambahan visualisasi spesial efek yang juga sangat canggih dan menarik. Trailer pertamanya baru saja dirilis. Terus terang jika melihat trailernya, mungkin MOOviers juga masih akan kesulitan untuk menebak bagaimana alur dari film ini sebenarnya. Filmnya seperti menghadikan adegan dari beberapa film dengan genre berbeda yang kemudian disatukan kedalam sebuah film.
CLOUD ATLAS akan tayang tanggal 26 Oktober 2012. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks, Halle Berry, Jim Broadbent, Hugo Weaving, Jim Sturgess, Doona Bae, Ben Whishaw, James D’Arcy, Xun Zhou, Keith David, David Gyasi, Susan Sarandon, dan Hugh Grant. MOOviers bisa menyaksikan trailernya dibawah ini

Post a Comment