Empat Produk untuk BIbir yang Harus Dimiliki


Apa saja produk lipstik yang perlu Anda miliki?

1. Lipstik
Jika Anda ingin bibir memiliki warna yang jelas dan rata, lipstik jawabannya. Ada dua jenis lipstik: jenis matte yang cenderung kering dan warnanya sangat jelas terlihat, dan jenis glossy yang melembapkan bibir, cenderung mengilap, dan warnanya tidak sepekat lipstik matte. Pilih yang sesuai dengan selera dan kondisi bibir Anda. Atau kombinasikan lipstik yang teksturnya matte dengan lip gloss untuk mengubah sedikit warnanya dan memberi efek glossy yang diinginkan.

Lipstik


2. Lipgloss
Lip gloss memiliki tekstur yang cenderung lengket dan memberikan efek mengilap di bibir. Jika Anda memiliki bibir kering, lipgloss sangat membantu menjaga bibir tidak pecah-pecah dalam jangka waktu yang cukup lama karena ia juga memberi kelembapan untuk bibir. Lipgloss memiliki warna, namun tidak sepekat lipstik. Saya pribadi suka memakai lipgloss, apalagi saat sedang buru-buru. Dengan kuas atau aplikatornya, saya tidak perlu takut belepotan karena teksturnya mudah sekali diaplikasikan. Lipgloss apa saja yang jadi favorit saya? Silakan baca di sini.

Lipgloss

3. Lipstain
Bentuknya ada yang cair, ada juga yang seperti spidol. Lipstain menjadi favorit banyak orang karena daya tahannya sangat kuat. Anda bisa menggunakan lipstain di pagi hari, pergi makan dan minum dengan santai tanpa perlu mengaplikasikannya lagi. Warna yang diberi lipstain tidak akan hilang sampai Anda bersihkan dengan makeup remover. Warnanya akan sedikit memudar jika dibandingkan dengan saat pertama kali dipakai, namun tidak hilang dan daya tahannya jauh lebih kuat dibandingkan lipstik dan lipgloss.

Lipstain

4. Lipbalm
Lipbalm berfungsi untuk memberi kelembapan pada bibir.  Kalau tiga produk di atas untuk makeup, lip balm adalah produk untuk perawatan. Kebanyakan lip balm tidak memiliki warna, namun ada juga yang memiliki warna, biasanya pink muda atau warna-warna merah yang tidak terlalu pekat. Lipbalm biasa digunakan sehari-hari sebelum mengaplikasikan lipstik agar kelembapan bibir tetap terjaga.  Produk ini wajib saya taruh di meja samping tempat tidur dan juga ada di tas. Penyelamat untuk bibir kering!


Lipbalm
Jangan takut untuk mencoba warna-warna baru yang belum pernah Anda punya. Siapa tahu ternyata Anda akan menemukan warna baru yang ternyata sangat menunjang makeup Anda secara keseluruhan. Lipbalm juga sebaiknya dipakai setiap hari untuk merawat kelembapan bibir. Saya biasanya selalu membawa lip balm, lipstick dan lip gloss di tas saya, sedangkan lipstain duduk manis di meja kaca rias di rumah. Bagaimana dengan Anda?

Post a Comment