Sinopsis Extremely Loud Incredibly Close

bercerita tentang bocah malang bernama Oskar Schell (Thomas Horn), yang sudah satu tahun kehilangan sang ayah (Tom Hanks) sejak peristiwa tergelap dalam sejarah Amerika yang kemudian kita kenal dengan sebutan 'Black September'. Karena terlalu banyak kenangan yang ditinggalkan ayahnya, Oskar menjadi pribadi yang tertutup. Hingga hubungan dengan sang ibu yang bernama Laura (Sandra Bullock) pun merenggang.
Sampai pada suatu hari bocah berumur 9 tahun ini menemukan kunci misterius dalam sebuah amplop peninggalan sang ayah, yang kemudian membawanya bertualang mengelilingi New York. Di kota tersebut, Oskar berusaha mencari sisa-sisa kenangan ayahnya dengan harapan ia meraih kembali semangat hidup yang dulu pernah dimilikinya ketika ayahnya masih hidup.
Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jonathan Safran Foer ini disutradarai oleh Stephen Daldry yang sebelumnya angkat nama lewat THE HOURS,THE READER, dan BILLY ELIOT. KIsah yang mengangkat kedekatan antara anak yang menderita sindrom asperger dan ayahnya ini mendapat nominasi best motion picture of the year dan best performance by an actor in a supporting role (Max Von Sydow) dalam ajang Oscar meski pada akhirnya tak memenangkan satupun.

Post a Comment